Marcella Zalianty Terinspirasi Lagu Buat Film Layar Lebar

Marcella Zalianty Terinspirasi Lagu Buat Film Layar Lebar
Marcella Zalianty Terinspirasi Lagu Buat Film Layar Lebar. JPNN.com

jpnn.com - MARCELLA Zalianty makin serius menekuni karirnya sebagai produser dan sutradara. Setelah menggarap film omnibus berjudul Rectoverso, ibu dua anak, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto itu tengah menyiapkan film terbarunya berjudul Mantan Terindah.

Di film terbarunya, istri pembalap nasional Ananda Mikola itu pun membuat terobosan soal ide. Yaitu, dengan mengadopsi sebuah lagu menjadi cerita panjang dalam format layar lebar.

’’Yang menarik dari film ini, biasanya kita bikin lagu sesuai dengan jalan cerita atau novel. Namun, film ini kita bikin dari sebuah lagu,’’ kata Marcella seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Senin (8/9).

Film terbaru Marcella itu rupanya terinspirasi dari lagu karya Yovie Widianto yang berjudul sama. Selain pernah dipopulerkan Yovie Widianto bersama grup musiknya Kahitna, lagu tersebut juga pernah populer saat dinyanyikan kembali oleh Raisa.

’’Lagunya memang sangat menarik, dan banyak yang suka. Termasuk saya, makanya lagu ini menjadi ide kami untuk membuat film Mantan Terindah,’’ terangnya.

Untuk mengubah lirik lagu menjadi sebuah cerita yang menarik tentunya bukan persoalan mudah. Dibutuhkan kerja keras dan ide kreatif untuk mengubah format tersebut.

Dan itu diakui peraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik pada 2005 dalam film Brownies tersebut. Untuk menemukan cerita yang cocok dan diubah dalam skenario film, kakak kandung Olivia Zalianty itu membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun.  

’’Ya itu resiko pekerjaan. Tapi untuk pembuatan film ini kita bikin cerpen dulu. Ide ceritanya mantan terindah dan dari puluhan yang masuk, ceritanya memang sangat menarik, karena ceritanya sederhana,’’ kata Marcella.

MARCELLA Zalianty makin serius menekuni karirnya sebagai produser dan sutradara. Setelah menggarap film omnibus berjudul Rectoverso, ibu dua anak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News