Marcelo Rospide Terapkan Gaya Latihan Baru di Persik Kediri

Marcelo Rospide Terapkan Gaya Latihan Baru di Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. Foto: ANTARA/ Asmaul

jpnn.com, KEDIRI - Skuad Persik Kediri mulai menjalani sesi latihan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur. Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menerapkan gaya baru saat memberikan latihan kepada pemainnya.

Marcelo Rospide mengaku paling suka memainkan strategi ball possession atau penguasaan bola dan para pemain diajak berlatih untuk cepat mengambil keputusan saat permainan berlangsung.

"Tim yang suka kasih bola, baik satu atau dua sentuhan. Anak anak bisa cepat ambil keputusan, harus juga cepat muncul sirkulasi bola bikin game lebih cepat," katanya di Kediri, Selasa.

Pelatih asal Brasil tersebut mengatakan tim sudah berlatih sekitar satu pekan dan menunjukkan progres yang baik dan saat ini menggenjot latihan fisik.

"Kami baru selesai satu pekan, baru pekan pertama. Tiap kali bisa dilihat dari hari ke hari lebih baik. Anak-anak juga suka latihan, kerja keras setiap hari latihan," kata dia.

Ia berharap dengan latihan yang terus digiatkan, maka pada bulan depan para pemain akan siap menjalani kompetisi.

Metode latihan yang diterapkan Marcelo Rospide diketahui sedikit berbeda dengan metode latihan yang diterapkan pelatih sebelumnya Divaldo Alves. Saat liga musim lalu, Persik Kediri bermain cepat dengan mengandalkan serangan balik melalui sektor sayap.

Kemungkinan di Liga 1 2023-2024 Persik Kediri lebih banyak bermain dalam penguasaan bola, bermain cepat satu dua sentuhan serta jarak antarpemain satu sama lain tidak terlalu jauh.

Skuad Persik Kediri mulai menjalani sesi latihan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News