Marco Verratti Sudah Tidak Sabar Tampil di Final Euro 2020

Marco Verratti Sudah Tidak Sabar Tampil di Final Euro 2020
Pemain Timnas Italia meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Spanyol di semifinal EURO 2020. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, JAKARTA - Gelandang timnas Italia Marco Veratti mengaku tidak sabar untuk segera tampil di final Euro 2020 menghadapi Inggris.

Dalam laga yang akan digelar di Wembley, Senin (12/7) WIB, pemain asal klub PSG ini bersemangat karena akan bertanding di depan ribuan suporter Inggris.

Menurut gelandang mungil ini, Inggris sedang dalam performa terbaiknya. Dari enam laga yang dijalani, pasukan Gareth Southgate telah memasukkan 10 gol dan hanya kebobolan satu gol saja.

"Hanya ada satu gol yang masuk ke gawang Inggris. Mereka solid dan seimbang. Tidak hanya bagus di fisik, melainkan juga teknik. Stadion Wembley bisa menjadi faktor penentu, tetapi kami semua tentu senang melihat stadion terisi penuh," ungkap Verratti.

Pada final kali ini, Veratti akan mempersembahkan gelar Euro untuk Italia sejak terakhir mereka merebutnya di tahun 1968.

Kala itu, Italia berhasil menang dengan skor 2-0 melawan Yugoslavia. Dua gol kemenangan Gli Azzurri dicetak oleh Luigi Riva dan Pietro Anastasi.

Terakhir kali Italia menembus babak final Euro terjadi di tahun 2012. Saat itu berjumpa Spanyol di final, Italia harus takluk dengan skor 0-4.

"Italia kontra Inggris adalah partai besar. Hanya akan ada satu pemenang dan semoga saja itu kami. Final akan menjadi bersejarah buat kami," tambah Verratti.

Gelandang mungil timnas Italia mengaku tidak sabar untuk segera menjalani laga final melawan Inggris di Wembley, Senin (12/7) WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News