Marcus/Kevin Ingin Pertahankan Gelar di China Open

Marcus/Kevin Ingin Pertahankan Gelar di China Open
Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya berburu gelar di China Open superseries premier, yang akan dimulai besok, Selasa (14/11).

Pasangan yang mendapat julukan Duo Minion dari penggemarya ini sebelumnya absen di French Open, gara-gara cedera bahu yang dialami Marcus.

“Kondisi saya sudah membaik, sekitar 80-90 persen. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi dengan bahu saya dan bisa mendapat hasil maksimal (juara) di kejuaraan ini,” kata Marcus seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Hal tersebut juga dibenarkan pelatih ganda putra yang mendampingi, Aryono Miranat. "Sejak pulang dari Denmark, Marcus mendapat perawatan dan terapi, serta minum vitamin juga untuk mempercepat recovery cedera bahunya. Sekarang dia sudah latihan seperti biasa, sudah bisa full smash kok,” tutur Aryono.

Di China Open Marcus/Kevin adalah juara bertahan. Tahun lalu mereka menduduki podium utama usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan skor 21-18 dan 22-20.

Di babak pertama nanti, Marcus/Kevin akan menghadapi Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India). Selain Marcus/Kevin, ganda putra Indonesia juga akan diperkuat oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. (adk/jpnn)


Di China Open tahun lalu, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya menjadi juara setelah mengalahkan Mathias Boe dan Carsten Mogensen di final.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News