Marcus/Kevin Raih Gelar Juara Hong Kong Superseries 2017

Marcus/Kevin Raih Gelar Juara Hong Kong Superseries 2017
Marcus/Kevin. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kembali melanjutkan torehan prestasinya. Kali ini, mereka berhasil meraih gelar juara Hong Kong Open Superseries 2017, Minggu (26/11).

Gelar tersebut diraih oleh Marcus/Kevin setelah menaklukkan pasangan Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dengan 21-12, 21-18 di Hong Kong Coliseum.

Di awal game pertama, persaingan ketat sempat tersaji dan kedudukan sempat sama kuat 2-2. Namun, kemampuan duo Indonesia memanfaatkan bola servis yang buruk dari lawan, menjadikan poin mereka melesat dan jauh memimpin 9-2.

Setelah memimpin jauh, lawan yang berusaha mengejar tak mampu mendekat dan skor sempat berada di posisi 17-7. Saling menyerang dan terus berusaha meraih poin. Hasilnya game pertama diambil Marcus/Kevin dengan skor 21-12.

Pada game kedua, pasangan Denmark rupanya sudah melakukan antisipasi dan langsung menyerang. Hasilnya, skor ganda Indonesia sempat tertinggal 2-4.

Namun, kemampuan Marcus/Kevin mengubah permainan menjadikan mereka bisa balik unggul 5-4. Persaingan terus ketat sampai Petersen/Kolding sempat balik unggul 10-11.

Beruntung, duo Indonesia bisa mempertahankan konsistensi serangan dan mengajak lawan main cepat. Hasilnya, game kedua pun ditutup dengan kemenangan 21-18. Total 37 Menit dibutuhkan oleh Marcus/Kevin untuk meraih gelar juara ini.(dkk/jpnn)


Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya kembali melanjutkan torehan prestasi dengan meraih gelar juara Hong Kong Open Superseries 2017


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News