Mardani Ali Sera: Janji PKS adalah Menjadi Oposisi Kritis dan Konstruktif

Mardani Ali Sera: Janji PKS adalah Menjadi Oposisi Kritis dan Konstruktif
Mardani Ali Sera. Foto: Dok. PKS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera mengatakan posisi partainya akan memilih jadi oposisi yang kritis dan konstruktif karena itu adalah pilihan paling rasional.

Kendati demikian, ujar Mardani, keputusan akhir ada pada Majelis Syura PKS.

"Insyaallah istikamah oposisi kritis konstruktif walaupun keputusan tetap menunggu proses putusan Majelis Syura," ungkap Mardani kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/7).

BACA JUGA: Azis Samual Sebut Pernyataan Presiden Sudah Cukup Menohok dan Kode Keras Bagi Airlangga

Wakil ketua Komisi II DPR itu menambahkan, konstituen PKS juga mendesak partai untuk bersikap elegan.

Karena itu, PKS memandang politik bukan proses pengambilan dan mengejar kekuasan semata, tetapi juga ada akhlaknya. Menurut Mardani, dalam kampanye yang dilakukan, PKS menawarkan proposal yang berbeda dengan Jokowi.

"Kalau sekarang kami mendukung Pak Jokowi, dalam pandangan saya ini tidak sesuai dengan bangunan akhlak yang dibangunkan kepada kami," paparnya.

Dia menambahkan ini juga bagian dari etika publik. Menurut dia, kampanye itu juga dipenuhi dengan janji. Salah satu janji PKS adalah menjadi oposisi kritis konstruktif.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera mengatakan posisi partainya akan memilih jadi oposisi yang kritis dan konstruktif karena itu adalah pilihan paling rasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News