Mardani Ali Sera Tegaskan PKS Tidak Bersama Jokowi

Mardani Ali Sera Tegaskan PKS Tidak Bersama Jokowi
Mardani Ali Sera. Foto: FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera memastikan tetap berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan mereka tetap istikamah berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kami koalisi yang dewasa, bukan koalisi yang suuzan. PKS sampai sekarang istikamah bersama koalisi Indonesia Adil Makmur," kata Mardani di gedung DPR, Jakarta, Sabtu (3/5).

Menurut Mardani, PKS tetap memegang etika politik. Hal ini sudah dilakukan sejak Pilpres 2014 lalu. Bahkan, Mardani bercerita pernah diajak Presiden PKS Sohibul Iman bertemu Jokowi pada 2015 lalu. Kala itu, kata Mardani, PKS menegaskan kepada Jokowi tetap berada di luar pemerintahan.

"Saya bilang Pak Jokowi nyuwun sewu kami PKS tetap di luar pemerintahan. Kami akan kritik apa yang salah, kami akan dukung apa yang benar tetapi izinkan kami di luar," kata Mardani.

(Baca Lagi: Mardani Ali Sera Haramkan #2019GantiPresiden, Tutup Buku, Enggak Mau Lagi)

Menurut dia, Jokowi sangat menghargai sikap PKS. Demikian juga jika kelak Jokowi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019, PKS tetap berada di luar pemerintahan.

Dia menambahkan 2019 ini suara PKS di Pileg 2019 cukup besar. Perolehan suara yang besar itu, kata dia, salah satunya karena dukungan umat dan kader struktur. "Mereka harapannya itu kami tidak bersama Pak Jokowi," ujarnya. (boy/jpnn)


Mardani Ali Sera mengungkap Jokowi juga sudah tahu sikap PKS sejak lama, mengkritik yang salah dan tetap di luar pemerintahan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News