JPNN.com

Mardani: PKS Akan Istikamah Bersama Koalisi Indonesia Adil Makmur

Rabu, 26 Juni 2019 – 22:37 WIB Mardani: PKS Akan Istikamah Bersama Koalisi Indonesia Adil Makmur - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Mardani Ali Sera menegaskan posisi partainya bersama rakyat dan Koalisi Adil dan Makmur demi tegaknya iklim demokrasi yang sehat.

“Dengan demokrasi yang stabil dan sehat, maka akan tercipta pemerintah yang tidak berpotensi abuse of power atau mendekati otoritaranisme,” kata Mardani kepada JPNN.com, Rabu malam (26/6).

Dia juga mengajak pemerintah dan partai oposisi untuk membangun demokrasi Indonesia yang sehat,. Hal tersebut dibutuhkan agar terwujud Indonesia adil dan makmur.

“Tidak semua harus menjadi koalisi pemerintah, tetapi koalisi pemerintah dan oposisi harus seimbang dalam lembaga legislatif sehingga terciptanya legislatif yang kuat dalam rangka mengimbangi peran eksekutif dan kedaulatan rakyat bisa tercipta,” ucap Mardani.

BACA JUGA: APPKSI: Pak Luhut Janji Akan Panggil Kami dan Membuka Mediasi

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengatakan demokrasi yang stabil dan sehat membutuhkan keseimbangan. Rekonsiliasi pascapilpres menurutnya penting, tetapi ada hal lain yang juga lebih penting.

“Dalam demokrasi, checks and balances lebih penting agar kebijakan pemerintah bisa tepat sasaran dan prorakyat Indonesia yang totalnya 260 juta, bukan kepada pemilihnya saja,” tegas Mardani.

Oleh karena itu, lanjut Mardani, PKS akan tetap istikamah bersama rakyat terlepas dari apa pun keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...