Mardani PKS: Saya Khawatir, Karena Budi Gunadi Sadikin Ini Pengusaha

Mardani PKS: Saya Khawatir, Karena Budi Gunadi Sadikin Ini Pengusaha
Budi Gunadi Sadikin. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meragukan Budi Gunadi Sadikin atau BGS bisa berkinerja baik sebagai Menteri Kesehatan.

Menurut Mardani, BGS bukan sosok yang lama berkecimpung di dunia kesehatan.

Politikus kelahiran Jakarta berusia 52 itu mengatakan, BGS selama ini dikenal berlatar belakang bisnis. Bahkan BGS pernah ditunjuk sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN).

"Saya memang agak khawatir, karena Budi Gunadi ini kan businessman, sebelumnya di Bank Mandiri, lalu Wamen BUMN. Pola pikir ekonominya malah bisa men-distrack (mengganggu) tujuan utama bahwa kesehatan itu punya sistem kesehatan nasional, ekosistem kesehatan nasional," ujar Mardani dalam akun Youtube Fraksi PKS, Sabtu (26/12).

Mardani tidak memungkiri bahwa BGS didampingi oleh Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes).

Namun, Mardani menilai, Kemenkes tetap tidak akan berkinerja optimal ketika pimpinannya tidak pernah berurusan dengan sektor kesehatan.

"Seharusnya ini dibalik, menterinya senior di bidang kesehatan, wakilnya boleh junior yang punya kapasitas ekonomi atau punya kemampuan manajerial," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12) sore.

Mardani Ali Sera meragukan Budi Gunadi Sadikin atau BGS bisa berkinerja baik sebagai Menteri Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News