Mardiantika Watubun Ajak Generasi Muda Papua Berani Berkompetisi

Mardiantika Watubun Ajak Generasi Muda Papua Berani Berkompetisi
Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Papua Mardiantika Watubun (kiri) bersama Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun dan jajaran pengurus PDIP. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Papua Mardiantika Watubun mengajak generasi muda Papua untuk mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin di masa mendatang.

“Generasi muda harus berani tampil dan berani berkompetisi. Untuk itu, perlu mempersiapkan diri agar memiliki kemampuan,” ujar Mardiantika Watubun kepada wartawan, Rabu (12/4).

Tika sapaan Mardiantika Watubun mengaku terpanggil mengajak generasi muda Papua dan kaum muda daerah di perbatasan untuk aktif membahas sejumlah permasalahan yang ada.

Mardiantika Watubun Ajak Generasi Muda Papua Berani Berkompetisi

Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Papua Mardiantika Watubun (kiri) bersama Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun dan jajaran pengurus PDIP. Foto: Dokumentasi pribadi

“Menurut saya, potensi anak-anak di Papua itu cukup besar. Cuman kita tahu ada gap soal Pendidikan. Akibatnya agak malu-malu, kurang percaya diri. Oleh karena itu, ke depan perlu pelatihan agar generasi muda Papua berani tampil menjadi pemimpin,” ujar Tika.

Tika menekankan pentingya membangun kepemimpinan atau leadership bagi kaum perempuan dan generasi muda.

“Menurut saya, ke depan perempuan akan banyak memimpin. Sekarang kita lihat, sudah banyak menteri dari kalangan perempuan. Kepala daerah atau kepala dinas juga banyak perempuan. Termasuk menjadi anggota legislatif,” ujar Tika.

Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi Papua Mardiantika Watubun mengajak generasi muda Papua untuk mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News