Mardiono Segera Bertemu Mega, Bahas Nama Sandi Dampingi Ganjar?

Mardiono Segera Bertemu Mega, Bahas Nama Sandi Dampingi Ganjar?
Ilustrasi - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Anggota DPR Adian Napitupulu dan Anggota DPR Rizky Aprilia saat pengumuman pembentukan tim koordinator sukarelawan pemenangan Ganjar Pranowo di DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bakal bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Minggu (30/4).

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pertemuan keduanya untuk membahas pemenangan Ganjar Pranowo sebagai kandidat presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hasto dalam pemaparannya belum menyebut apakah pertemuan keduanya juga bakal membahas kandidat wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Meski demikian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno baru-baru ini telah berpamitan dari Partai Gerindra.

Sandi disebut-sebut bakal bergabung dengan PPP. Hal ini memunculkan spekulasi Sandi berpeluang didukung maju sebagai kandidat wakil presiden.

"Rencananya hari Minggu (30/4), pukul 14.00 WIB, Pak Mardiono bersama jajaran pengurus PPP akan kami terima di kantor DPP PDI Perjuangan."

"Komunikasi via telpon sudah dilakukan. Minggu akan menjadi kesempatan pertama bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri guna meneguhkan kerja sama politik," ujar Hasto dalam keterangannya, Jumat (28/4).

Sesuai dengan mekanisme kedua partai, tutur Hasto melanjutkan, kerja sama ini akan kukuh guna memperkuat sistem presidensial dalam sistem kepartaian yang menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.

Plt Ketua Umum DPP PPP dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri segera bertemu, bahas nama Sandi untuk mendampingi Ganjar?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News