Mardiyanto : Saya Mengalir Saja

Mardiyanto : Saya Mengalir Saja
Mardiyanto : Saya Mengalir Saja
JAKARTA -- Informasi yang berkembang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal kembali memercayai sejumlah menteri yang dinilai berprestasi, untuk duduk di kabinet 2009-2014. Salah satu menteri yang disebut-sebut masuk kategori itu adalah Mendagri Mardiyanto. Mantan Gubernur Jawa Tengah yang dipercaya menggantikan posisi Moh Ma'ruf sebagai mendagri pada pertengahan 2007 itu mengaku tidak pernah memikirkan apakah dirinya akan kembali dipercaya oleh SBY atau tidak.

"Saya dulu prajurit, sekarang aparat pemerintah. Saya mengalir sajalah," ujarnya enteng usai peringatan Nuzulul Qur'an di gedung Depdagri, Rabu (9/9) petang. Dia mengatakan hal itu saat ditanya siap tidaknya kembali menduduki jabatan mendagri untuk lima tahun ke depan.

Dikatakan Mardiyanto, saat ini masa kerja kabinet 2004-2009 sudah hampir habis. Namun, tugas-tugasnya sebagai mendagri masih banyak yang menumpuk. Antara lain membahas Rancangan Undang-Undang RUU Keistimewaan Yogyakarta dan RUU Pedesaan. Contoh lain kesibukannya sebagai menteri, pada akhir pekan nanti, dirinya harus melantik lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di kampus Jatinangor.

"Saya harus bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai. Banyak acara-acara seremonial yang tidak bisa ikut," ujarnya, sembari mengatakan bahwa orientasinya saat ini adalah fokus ke pekerjaan.

JAKARTA -- Informasi yang berkembang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal kembali memercayai sejumlah menteri yang dinilai berprestasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News