Maret 2017, Kontrak Baru Wika Capai Rp 13,32 Triliun

Maret 2017, Kontrak Baru Wika Capai Rp 13,32 Triliun
Wika. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - jpnn.com - PT Wijaya Karya (Wika) menorehkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 13,32 triliun atau telah mencapai 30,80 persen dari target kontrak baru di tahun ini sebesar Rp 43,245 triliun.

Direktur Keuangan WIKA Kosasih mengatakan, perseroan memiliki kondisi keuangan yang sangat sehat dan sedang memroses beberapa terobosan keuangan yang akan semakin memperkuat untuk melaksanakan proyek-proyeknya.

Dalam waktu dekat ini terang Kosasih, perseroan tengah memasuki tahap akhir proses kredit dan bisa dipastikan akan berhasil menggalang dana pinjaman sindikasi sebesar Rp 5 triliun dengan jangka waktu tiga tahun dan tingkat bunga yang sangat kompetitif.

Selanjutnya Wika akan langsung menindaklanjuti dengan menerbitkan obligasi untuk pertama kalinya.

“Kami menargetkan penerbitan obligasi sebesar minimum 5 triliun hingga 10 triliun dengan jangka waktu minimal 5 tahun hingga 10 tahun," tutur Kosasih.

Selain itu, Wika juga telah mendapatkan rating yang sangat baik dari salah satu lembaga pemeringkat internasional, di mana peringkat WIKA jauh di atas perusahaan-perusahaan sejenis di industri.

"Kami yakin obligasi kami akan memperoleh peringkat yang minimal sama atau lebih baik lagi”, tegas Kosasih.(chi/jpnn)


PT Wijaya Karya (Wika) menorehkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 13,32 triliun atau telah mencapai 30,80 persen dari target kontrak baru di tahun


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News