Maria Memang Dikenal Cerdas

Maria Memang Dikenal Cerdas
Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti (paling kanan) saat menyaksikan pemasangan mahkota untuk Miss World 2015 kepada Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo di Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12).

jpnn.com - Miss Indonesia 2015 yang baru saja meraih gelar juara tiga di ajang Miss World 2015, Maria Harfanti benar-benar mewujudkan slogan Miss World, yaitu Beauty with a Purpose atau kecantikan dengan tujuan. Maria berhasil memadukan antara kecantikan fisik dengan inner beauty dan intelegensia.

Lahir di Jakarta 20 Januari 1992, Maria banyak meraih prestasi di bidang akademik. Di antaranya menjadi delegasi dalam international Conference of Business Economics and Accounting di Thailand.

Serta pernah juga menjadi peserta program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012 di Tiongkok. Di negeri Tirai Bambu itu Maria juga sempat merasakan tantangan sebagai tenaga pengajar bagi anak-anak tidak mampu.

Tak heran, karena keaktifannya di ajang internasional membuat anak kedua dari tiga bersaudara itu fasih berkomunikasi dalam tiga bahasa : Inggris, Mandarin, dan Perancis.

Kini, dara yang tercatat sebagai lulusan tercepat dari Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti angkatan 2010 itu, tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia.

Keikutsertaannya dalam ajang kecantikan dimulai awal 2015 lalu saat mengikuti ajang Miss Indonesia. Tak disangka, pemilik tinggi badan 173 cm yang kala itu mewakili darerah pemilihan DI Yogyakarta, berhasil keluar menjadi juara mengalahkan 33 kontestan lainnya.

Saat itu yang cukup menarik dari Maria adalah kecerdasaanya dalam menjawab pertanyaan juri. Salah satunya ketika dia mengatakan “Indonesia kaya dengan perbedaan budayanya. Akan tetapi, kita tetap satu di bawah bendera yang sama. Kesatuan inilah yang harus kita jaga dan pertahankan,” ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi Miss Indonesia.

Kecerdasan Maria pula yang saat ini membawanya menjadi juara ketiga atau runner up di ajang Miss World. Sebuah ajang prestisius pemilihan perempuan tercantik sejagad yang diadakan sejak tahun 1951. Banyak nama juara Miss World yang akhirnya menjadi selebriti dunia, sebut saja aktris Bollywood Aishwarya Rai dari India yang menjadi Miss World tahun 1994. (pda)

Miss Indonesia 2015 yang baru saja meraih gelar juara tiga di ajang Miss World 2015, Maria Harfanti benar-benar mewujudkan slogan Miss World, yaitu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News