Marie Ajak Koperasi Kreatif

Marie Ajak Koperasi Kreatif
Menkop dan UKM ad interim Marie Elka Pangestu meninjau lokasi pameran di JCC Jakarta, Rabu (14/10). Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM ad Interim, Marie Elka Pengastu secara resmi membuka Sme’sco Expo 2009 dan Sme’sco International Expo 2009. Festival dan pameran karya kreatif KUKM (koperasi, usaha kecil dan menengah) itu diikuti oleh 600 peserta KUKM dari seluruh daerah di Indonesia,di balai sidang Jakarta Convention Centre (JCC) akan berlangsung lima hari, 14-18 Oktober 2009.

Ichwan, panitia pelaksana melaporkan bahwa Sme’sco Internasional Expo 2009 ini juga dihadiri oleh sejumlah negara ASEAN, seperti Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. “Dalam acara ini juga diadakan kegiatan membatik, workshop, expo, temu investor dengan anggota ICMI dan Kadin, jalinan network antar pelaku usaha, bahkan selama pameran akan diisi oleh music dan fashion show.

“Diharap pengunjung tahun ini meningkat sekitar 8-10 persen, begitu juga transaksi bisa meningkat sekitar 10 persen dari tahun lalu, atau bisa mencapai Rp26 miliar,” bebernya.

Menkop dan UKM ad Interim,Marie Elka Pangestu berharap Indonesia tidak lagi berpatokan pada acara bertajuk “Tahun Indonesia Creatif”. “Tetapi Indonesia Kreatif seterusnya. Ini adalah puncak acara yang diselenggarakan di setiap daerah. Acara ini penting untuk promosi dan pameran yang dijadikan satu paket. Departemen Perdagangan juga mendukung proses KUKM, karena pemerintah pada dasarnya harus bisa menciptakan iklim usaha yang kondusif,” paparnya.

JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM ad Interim, Marie Elka Pengastu secara resmi membuka Sme’sco Expo 2009 dan Sme’sco International

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News