Kamis, 13 Desember 2018 – 01:54 WIB

Marinus Dukung Penambahan Dokter Spesialis RSUD Lakipadada

Kamis, 09 Agustus 2018 – 14:39 WIB
Marinus Dukung Penambahan Dokter Spesialis RSUD Lakipadada - JPNN.COM

jpnn.com, TANA TORAJA - Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea mendukung permintaan tambahan dokter spesialis untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Namun, di sisi lain, dokter-dokternya juga harus dikaji volume pekerjaannya. Jangan sampai dokter spesialis didatangkan, tetapi kegiatannya sangat terbatas di sana,” ujar Marianus saat meninjau RSUD Lakipadada Tana Toraja bersama rombongan Komisi IX DPR RI baru-baru ini.

Politikus dari Fraksi PDI Perjuangan itu menambahkan, pemerintah daerah juga harus bekerja sama dengan pusat untuk memberikan berbagai fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh dokter.

Dengan kata lain, perlu hal-hal menarik yang ditawarkan oleh pemerintah daerah untuk dokter spesialis.

Dengan demikian, dokter tersebut mau dan betah menjalankan tugasnya di daerah tersebut.

“Sebut saja pemberian instetif atau fasilitas menarik lainnya yang akan membuat dokter tersebut tertarik dan betah tinggal dan bertugas di daerah tersebut,” kata Marinus.

Namun, lanjut Marinus, pemberian fasilitas ini tidak hanya dibebankan kepada pemerintah pusat, melainkan juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Sehingga hal ini tidak menjadi kebuntuan di pusat, tetapi juga permasalahan yang harus diatasi bersama oleh pemerintah daerah juga,” kata politikus dari dapil Banten III itu.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar