Mario Pelajari Situasi Bandara Pekanbaru Selama Satu Tahun

Mario Pelajari Situasi Bandara Pekanbaru Selama Satu Tahun
Mario Steven Ambarita. Foto: facebook

jpnn.com - JAKARTA - Mario Steven Ambarita tergolong cerdik. Sebelum melancarkan aksinya menyelinap masuk ke ruang roda belakang pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II Pekanbaru menuju Bandara Soekarno Hatta, ia mempelajari situasi secara matang.

Mario bahkan sudah mengintai dan mengamati seluk beluk situasi Bandara SKK II selama satu tahun terakhir. Termasuk jadwal penerbangan apa saja yang berangkat dari Bandara SKK II.

"Setelah diinterograsi, dia punya keinginan menyusup ke pesawat dan sudah memperlajari lebih dari atau tahun," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Suprasetyo saat menggelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Rabu (8/4).

Barulah setelah merasa yakin, Selasa (7/4), pria berusia 21 tahun itu melancarkan aksinya dengan mengendap-endap dan memanjat pagar pembatas bandara.

"Pada tanggal itu dia sudah memperlajari penerbangan ke Jakarta apa saja. Ada Batik, Citilink dan Garuda. Nah pagi jam 8 dia sudah di bandara, jam 10.30 dia berhasil masuk ke Bandara SKK II. Dia lompat lewat pagar yang dekat kargo," jelas Suprasetyo. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Mario Steven Ambarita tergolong cerdik. Sebelum melancarkan aksinya menyelinap masuk ke ruang roda belakang pesawat Garuda Indonesia dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News