Mariska Raih Emas Setelah Taklukkan Atlet Taekwondo Filipina

Mariska Raih Emas Setelah Taklukkan Atlet Taekwondo Filipina
Atlet Taekwondo Indonesia, Mariska Halinda usai meraih emas di SEA GAmes 2017 Kuala Lumpur. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kontingen Indonesia yang turun di SEA Games 2017 Kuala Lumpur kembali menambah pundi-pundi emasnya. Kali ini disumbangkan oleh atlet taekwondo, Mariska Halinda saat bertanding di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, Senin (28/3) sore.

Mariska yang turun di kelas 53 kg nomor kyorugi putri, melaju ke final setelah menaklukkan atlet tuan rumah, Jasmin Nabilla Binti Sukardi dengan skor telak 15-5.

Dia harus menghadapi Taekwondoin Aragon Rhezie. Taekwondoin asal Filipina itu sejatinya lebih bugar, karena dia langsung menembus partai final. Pasalnya, di kelas 53 Kg, hanya diikuti tiga atlet dan satu atlet langsung mendapatkan bye ke final, dan itu menjadi milik Aragon.

"Saya tadi main dua kali pertama semifinal kedua final. Sebelumnya saya nggak pernah bertemu (dengan Aragon), tapi sempat lihat video pertarungannya. Jadi saya ambil poin dari perut, jadi bisa maksimal di situnya," kata Taekwondoin 23 tahun tersebut, kepada JPNN usai laga.

Dengan tambahan satu emas ini, Indonesia menambah pundi-pundi medali terbaiknya dengan 32 emas, 53 perak, dan 61 perunggu. Tapi, tambahan itu belum membuat prestasi Indonesia naik, karena sejauh ini masih duduk di posisi kelima klasemen.(dkk/jpnn)


Kontingen Indonesia yang turun di SEA Games 2017 Kuala Lumpur kembali menambah pundi-pundi emasnya. Kali ini disumbangkan oleh atlet taekwondo, Mariska


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News