Marissa Tagih Janji Suryadharma

Marissa Tagih Janji Suryadharma
Marissa Tagih Janji Suryadharma
JAKARTA - Di kancah politik, artis Marissa Haque tidak pernah sepi dari konflik. Kali ini dia bersitegang dengan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali dan Sekjen Irgan Chairul Mahfiz. Bahkan, calon legislatif (caleg) PPP Daerah Pemilihan Jabar I (Bandung-Cimahi) itu pernah mengancam menarik berkas pencalegannya.

Bersitegang Marissa Haque dengan pimpinan PPP berawal dari masalah pencalegan. Mantan calon wakil gubernur Banten tersebut mengaku pernah diberi janji oleh Suryadharma Ali untuk menjadi caleg nomor urut satu. Namun, dalam daftar caleg sementara (DCS) yang diterbitkan KPU, nama Marissa di Dapil Jabar I berada di nomor dua. Di bawah nama Somali A. Malik, tokoh PPP dari Garut.

Somali seharusnya menjadi caleg nomor 1 di daerah pemilihan Jabar XI. Tiba-tiba, Somali dipindah ke Jabar I sehingga menggeser Marissa. Posisi Somali sebelumnya ditempati oleh Asep Ahmad Maoshul Affandy, seorang kiai asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Pencalegan Asep ternyata bermasalah. Selain terdaftar sebagai caleg PPP, Asep juga terdaftar sebagai caleg PKB nomor urut 1 untuk Dapil Jabar X (Ciamis, Kuningan, Banjar).

Marissa pun menemui Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary. ''Menurut ketua KPU, pencalegan Asep Maoshul akan batal dengan sendirinya. Silakan dikonfirmasi,'' kata Icha -sapaan Marissa Haque- kepada Jawa Pos, Senin (13/10).Marissa awalnya mengancam mundur dari pencalegan. Namun, setelah mendapat jaminan dari KPU bahwa Asep akan dicoret, Marissa mengurungkan niatnya untuk mundur.

JAKARTA - Di kancah politik, artis Marissa Haque tidak pernah sepi dari konflik. Kali ini dia bersitegang dengan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News