JPNN.com

Mariyatul Kerja di Dealer Motor, Lulus Tes CPNS 2018

Minggu, 06 Januari 2019 – 08:51 WIB Mariyatul Kerja di Dealer Motor, Lulus Tes CPNS 2018 - JPNN.com

jpnn.com - Mariyatul langsung semringah saat melihat namanya masuk dalam daftar peserta seleksi CPNS yang lulus. Namanya ada di lembar pengumuman yang dipasang oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banjarbaru, Jumat (4/1).

Warga Landasan Ulin, Kota Banjarbaru ini tak henti-hentinya memandangi namanya. Karena, merasa tak percaya dirinya bakal menjadi pegawai.

"Alhamdulillah, padahal nilai saya di tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) peringkat kedua di formasi yang saya pilih. Ternyata, saya lulus," katanya.

Dia mengaku mendaftar di formasi Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Ahli Pratama Puskesmas Landasan Ulin. Dalam jabatan itu, wanita berjilbab ini bersaing dengan tiga peserta lainnya saat mengikuti tes SKB.

"Mungkin mereka kalah dalam tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar), karena pada tes itu nilai saya peringkat pertama," ucapnya.

Wanita yang kini bekerja di salah satu dealer sepeda motor ini mengaku bersyukur bisa lulus tes CPNS, sebab selama ini pekerjaannya tidak sesuai dengan kuliahnya di bidang kesehatan. "Nanti kalau sudah jadi PNS tidak lagi bekerja di sana," ucapnya.

Rasa syukur juga dipanjatkan Fani, peserta lain yang lulus seleksi CPNS sebagai guru Agama Islam di salah satu SD Negeri di Banjarbaru. Dia menuturkan, kelulusannya di CPNS dipersembahkan untuk kedua orang tuanya.

Dia berharap, dirinya bisa menjadi kebanggaan keluarga dan mampu menyumbangkan tenaga serta pikiran untuk kemajuan pendidikan di Banjarbaru. "Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," harapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...