Market Sandera Indeks

Market Sandera Indeks
Market Sandera Indeks
JAKARTA - Fluktuasi masih akan menyandera gerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada lanjutan perdagangan hari ini. Itu yang membuat indeks tidak terlalu bergerak impresif. Indeks akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat, mengantisipasi keluarnya data-data ekonomi global.

“Secara teknis penguatan masih akan berlangsung. Namun, indeks masih akan bergerak volatile dengan kecenderungan menguat,” ungkap Purwoko Sartono, analis PT Panin Sekuritas, di Jakarta, Rabu (13/4).

Sejumlah data-data ekonomi global, terutama AS,  telah mulai dirilis. Pelaku pasar akan cenderung mengambil opsi wait and see, sebelum menentukan langkah lanjutan  apakah akan kembali melakukan pembelian atau penjualan. Jika melihat secara teknis, beberapa saham-saham unggulan memang masih berada pada level harga yang dianggap murah, paska-penurunan beberapa hari lalu.

Namun, adanya kekhawatiran melemahnya data ekonomi terbaru dari negara adi kuasa itu. Selain itu, pergerakan harga minyak dunia serta komoditas, juga menjadi perhatian investor. Jika, minyak dan komoditas kembali menguat, maka akan memberi sentimen positif bagi indeks dalam negeri.

JAKARTA - Fluktuasi masih akan menyandera gerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada lanjutan perdagangan hari ini. Itu yang membuat indeks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News