Investor Bursa di Bawah Tekanan

Investor Bursa di Bawah Tekanan
Investor Bursa di Bawah Tekanan
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mulai menemui batu sandungan. Pelaku pasar mulai menyadari kemungkinan ketidakpastian market. Apalagi, indeks belakangan mengalami apresiasi yang signifikan.

"Saya ramalkan indeks bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah," ucap Purwoko Sartono, Research Analyst Panin Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (12/4).

Kecenderungan melempemnya indeks itu diperkuat dengan lembeknya harga minyak mentah dunia. Efeknya, saham-saham berbasis komoditas akan tersudut dan terkoreksi. Pelaku pasar akan melakukan aksi profit taking sebelum indeks anjlok di bawah posisi 3700. "Jeratan aksi profit taking kemarin lumayan deras. Netsell asing juga relatif tinggi," imbuhnya.

Untuk perdagangan hari ini, Purwoko menggarisbawahi indeks akan bergerak di kisaran support 3700 dan resistence di level 3734. Sementara saham-saham yang bakal menyanggah indeks dari keterpurukan antara lain PT Mayora Indah (MYOR), Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) dan, Gudang Garam (GGRM). "Secara teknis indeks akan cenderung bergerak melemah," imbuh Jeff Tan, Analis Sinarmas Sekuritas.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mulai menemui batu sandungan. Pelaku pasar mulai menyadari kemungkinan ketidakpastian market. Apalagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News