Marquez Finis Kelima di Latihan Kedua, Apakah Ini Karma?

Marquez Finis Kelima di Latihan Kedua, Apakah Ini Karma?
Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan). Foto: AFP

jpnn.com - VALENCIA - Bintang Repsol Honda Marc Marquez belum tampil konsisten Jumat (7/11). Menjadi yang tercepat pada latihan pertama, sang juara bertahan itu tidak mampu bersaing dengan perkembangan para rider lain pada sesi sore. Dia mengakhiri latihan kedua dengan finis kelima. Berselisih 0,370 detik dari Lorenzo. 

Melihat hasil latihan hari pertama, Lorenzo punya kans besar merebut pole position dalam sesi kualifikasi nanti malam. Dengan ban medium, motornya sudah sangat cepat. 

Jika mampu menyempurnakan setting motornya pada sesi latihan 3-4 hari ini, rider Majorca tersebut bisa bersaing dengan Pedrosa atau Marquez.

Dengan gaya membalap "melarikan diri", Lorenzo bakal langsung meninggalkan pembalap di belakangnya jika sukses meraih pole position hari ini. 

Apalagi dia punya tren start yang bagus jika dibandingkan dengan rival-rivalnya. "Aku akan bertarung 100 persen dan tampil impresif di depan fansku," tegas Lorenzo sebagaimana dilansir Crash.

Namun, Rossi sudah memastikan turun pada sesi kualifikasi. Dia hanya butuh finis 10 besar secara akumulasi dari latihan 3-4 untuk bisa turun di sesi kualifikasi kedua (Q2). 

Tidak ada yang tahu strategi apa yang ingin dilakukan Rossi dengan ikut turun dalam sesi kualifikasi tersebut. Sebab, hasil apa pun tidak akan memengaruhi posisi startnya dalam balapan besok.

Dugaan sementara, dia akan "menarik" atau membantu membelah angin bagi duo rider Ducati agar bisa mendapat posisi start di depan Lorenzo. (cak/jon/jpnn)

VALENCIA - Bintang Repsol Honda Marc Marquez belum tampil konsisten Jumat (7/11). Menjadi yang tercepat pada latihan pertama, sang juara bertahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News