Rossi Harus Waspada, Lorenzo Kuasai Latihan

Rossi Harus Waspada, Lorenzo Kuasai Latihan
Dari kiri, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Foto: AFP

jpnn.com - VALENCIA - Jorge Lorenzo tampil sempurna pada sesi latihan Grand Prix Valencia kemarin (6/11). Pembalap Movistar Yama­ha itu menjadi yang tercepat sepanjang hari petama sesi latihan 

Dia pun menebar ancaman kepada pemuncak klasemen Valentino Rossi dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Kemenangan saja tidak cukup bagi Lorenzo untuk menggusur Rossi yang unggul 7 poin. Apabila Rossi bisa finis kedua, dialah juara dunia. Namun, hal itu sangat sulit diwujudkan Rossi. Sebab, dia akan start dari posisi paling buncit. Dia mendapat sanksi tersebut atas tindakannya menendang motor Marc Marquez hingga jatuh di Malaysia dua pekan lalu.

Pada sesi latihan sore, Lorenzo merangkak naik ke posisi teratas daftar pembalap tercepat melampaui catatan waktu rider Repsol Honda Dani Pedrosa. Torehan lap terbaiknya 1 menit 31,111 detik. Berselisih 0,266 detik lebih cepat dari Pedrosa.

Memasang ban belakang medium, rider 28 tahun tersebut mencapai putaran lap terbaiknya. Catatan itu didapat 10 menit sebelum sesi latihan sore berakhir dan tidak ada rider lain yang mampu mengalahkannya. 

Sebaliknya, Rossi mengakhiri sesi dengan hasil lumayan. Finis di daftar pembalap tercepat keempat. Jaraknya dengan Lorenzo pun tidak terlalu jauh. Hanya 0,364 detik. Di antara keduanya, ada Dani Pedrosa dan Andrea Iannone di urutan 2-3. (cak/ang/)


VALENCIA - Jorge Lorenzo tampil sempurna pada sesi latihan Grand Prix Valencia kemarin (6/11). Pembalap Movistar Yama­ha itu menjadi yang tercepat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News