Marquez Menuju Status Raja Amerika

Marquez Menuju Status Raja Amerika
Marquez Menuju Status Raja Amerika

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Balapan MotoGP seri Amerika Serikat (AS) memiliki kenangan bagus bagi Marc Marquez. Dalam dua seri sebelumnya di Austin dan Laguna Seca, pembalap Repsol Honda tersebut selalu berhasil menjadi juara.

Kini, Marquez membidik target kemenangan di seri Indianapolis, Minggu (18/8) nanti. Kemenangan di Indianapolis akan menegaskan statusnya sebagai raja balapan di Negeri Paman Sam, julukan AS.

Ambisi Marquez didukung dengan performa meyakinkannya di sesi latihan dan kualifikasi. Pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil memenangi seri MotoGP tersebut selalu menjadi yang tercepat di sesi latihan dan kualifikasi.

“Saya senang dengan apa yang saya lakukan di sesi kualifikasi. Jujur saja, bisa memulai balapan dari pole position adalah hal yang sangat penting. Saya pikir, saya akan siap untuk menang di balapan resmi nanti. Seperti biasa, saya akan memberikan 100 persen kemampuan,” terang Marquez seperti dilansir laman Crash, Minggu (18/8).

Meski begitu, Marquez tetap menaruh kewaspadaan. Bukan hanya pada para pesaing, tetapi juga performa ban. Menurutnya, kondisi ban memiliki peran sangat penting untuk mendapatkan hasil baik di balapan.

“Selain situasi di balapan resmi akan sangat berbeda, ban juga memiliki peran penting. Saya tahu bahwa kualifikasi hanyalah single lap. Saya membukukan catatan waktu yang baik,” tegas pembalap asal Spanyol tersebut. (jos/jpnn)


INDIANAPOLIS - Balapan MotoGP seri Amerika Serikat (AS) memiliki kenangan bagus bagi Marc Marquez. Dalam dua seri sebelumnya di Austin dan Laguna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News