Marquez Pecahkan Rekor Pembalap Termuda yang Menangi MotoGP

Marquez Pecahkan Rekor Pembalap Termuda yang Menangi MotoGP
Marquez Pecahkan Rekor Pembalap Termuda yang Menangi MotoGP
TEXAS - Prestasi hebat dibukukan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pemuda asal Spanyol tersebut menahbiskan diri sebagai pembalap termuda yang memenangi MotoGP. Itu terjadi setelah pembalap kelahiran 17 Februari 1993 tersebut memenang seri Texas dengan catatan waktu 43 menit 42 detik. Victory tersebut dibukukan ketika Marquez berusia 20 tahun 63 hari. Marquez memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak 1982 silam. Ketika itu, pembalap asal Amerika Serikat Freddie Spencer memenangi balapan MotoGP seri Belgia dengan usia sedikit lebih tua dibanding Marquez.

Rekor yang dicetak Marquez langsung disambut gempita. Legenda MotoGP, Valentino Rossi langsung menghampiri dan mengucapkan selamat. Apalagi, selain memecahkan rekor, itu merupakan victory pertama bagi Marquez.

“Kemenangan pertama tentu saja selalu berbeda. Konfidensi saya berubah sedikit,” terang Marquez seperti dilansir USA Today.

Bakat Marquez sebenarnya sudah tercium sejak beberapa tahun terakhir. Musim lalu, Marquez yang merupakan jawaran Moto2 melakukan debutnya di MotoGP. Hebatnya, dia langsung finish di urutan ketiga di seri pembuka di Qatar. Catatan tersebut menjadikan dirinya sebagai pembalap termuda di MotoGP yang punya kesempatan seperti itu.

TEXAS - Prestasi hebat dibukukan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pemuda asal Spanyol tersebut menahbiskan diri sebagai pembalap termuda yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News