Marsilam Pintu Masuk Panggil SBY

Marsilam Pintu Masuk Panggil SBY
Marsilam Pintu Masuk Panggil SBY
JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century, Mahfudz Siddiq menegaskan kehadiran Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan Program Reformasi (UKP3R) Marsilam Simanjuntak dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) pada 21 November 2008 dapat dijadikan pintu masuk pemanggilan Presiden SBY.

Menurutnya, kehadiran Marsilam jadi kontradiktif dengan hasil audit investigasi BPK yang diserahkan ke DPR, dimana dalam laporannya ditulis tidak ada keterlibatan SBY dalam proses bailout Bank Century.

“Dalam rapat KSSK kan hadir Marsilam sebagai Ketua UKP3R yang katanya ditugaskan oleh presiden. Dan Sri Mulyani pernah lapor ke presiden. Saya kira itu akan memunculkan pertanyaan. Kalau nanti ditemukan nama baru yang ikut terlibat dalam proses pengambilan keputusan walaupun tidak ikut rapat, saya kira nama itu akan dipanggil,” ujar Mahfudz, usai rapat pansus angket Century di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/12).

Mengacu pada hasil audit BPK, lanjutnya, memang tidak menyebutkan dan tidak menjelaskan kehadiran UKP3R, Marsilam, atau Sri Mulyani melaporkan seperti apa, apa yang dilaporkan, dan apakah ada arahan dari presiden. “Kalau dalam penjelasan mereka, misalnya Sri Mulyani melapor ke presiden ada respon, lalu UKP3R melapor dan ada respon dari presiden, kita bisa mengambil kesimpulan, presiden langsung atau tidak langsung juga punya kaitan, bisa saja itu dipanggil. Kalau tidak, kita tidak bisa mengada-ada,” terang Mahfudz.

JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century, Mahfudz Siddiq menegaskan kehadiran Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News