Martin Manurung Fasilitasi Pelatihan untuk 70 Pelajar SMP di Humbahas dan Taput

Martin Manurung Fasilitasi Pelatihan untuk 70 Pelajar SMP di Humbahas dan Taput
Anggota DPR RI Martin Manurung saat menutup pelatihan secara virtual dari Jakarta. Foto: source for JPNN

jpnn.com, HUMBAHAS - Anggota DPR RI Martin Manurung kembali memfasilitasi pelatihan untuk pelajar SMP di daerah pemilihannya, Sumatera Utara II.

Pelatihan kali ini diikuti oleh 70 pelajar SMP di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara yang tengah bersiap mengikuti seleksi masuk SMA unggul. Para siswa tersebut terpilih setelah melalui tahapan seleksi atau try out.

"Kegiatan pelatihan seperti ini sebenarnya sudah berjalan, bahkan sebelum saya menjadi anggota DPR RI. Ini sebenarnya kegiatan yang sudah berkelanjutan," kata Martin Manurung saat menutup pelatihan secara virtual, Jumat (18/2).

Martin berharap materi pelatihan yang disusun oleh para pakar itu dapat dibagikan kepada seluruh pelajar SMP lainnya yang ada di Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara, sehingga bisa dipelajari secara mandiri.

"Nanti file pelajarannya juga akan dibuat dalam bentuk soft copy, sehingga yang belum bisa mengikuti pelatihan secara langsung seperti ini, bisa belajar dari file yang nanti akan didistribusikan," tuturnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu berencana mengadakan pelatihan seperti itu secara masif, dengan skala yang lebih besar. Tujuannya, agar pelajar-pelajar yang ada di dapilnya dapat bersaing dengan pelajar lainnya yang ada di kota-kota besar, bahkan di tingkat internasional.

Kepala SMP Santa Maria Tarutung Risda Turnip berterima kasih atas pelatihan yang difasilitasi Martin Manurung untuk para pelajar di Tapanuli Utara. dia berharap kegiatan serupa terus berlanjut, termasuk pelatihan untuk para guru.

"Tuhan campur tangan atas kebaikan Bapak Martin. Kebaikan ini kami yakini dapat menjadi berkat untuk daerah kita ke depan, karena anak-anak adalah aset penting untuk daerah dan negara kita," ungkapnya. (fat/jpnn)

Anggota DPR RI Martin Manurung kembali memfasilitasi pelatihan untuk pelajar SMP di Humbahas dan Taput untuk masuk SMA unggul.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News