Marudut Sering Main Golf Bareng Petinggi PT BA

Marudut Sering Main Golf Bareng Petinggi PT BA
Marudut Sering Main Golf Bareng Petinggi PT BA

jpnn.com - JAKARTA -- Senior Manager PT Brantas Abipraya Dandung Pamularno ternyata punya hubungan dekat dengan Marudut. Dua tersangka suap penghentian kasus korupsi di Kejati DKI Jakarta itu ternyata sering main golf bersama. 

Hendra Hendriansyah, kuasa hukum Dandung membenarkan bahwa kliennya mengenal Marudut. "Itupun kenalnya sebatas teman main golf," ujar Hendra di markas Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (7/4). 

Dia menjelaskan, Marudut bukan karyawan PT BA, apalagi seorang jaksa. Menurut Hendra, Marudut adalah seorang wiraswasta di bidang jasa kontraktor. 

Ia pun menambahkan, Marudut yang berhubungan dengan oknum Kejati DKI Jakarta. Marudut, lanjut dia, awalnya mengetahui persoalan hukum yang dihadapi PT BA dari Dandung. Lantas, Marudut menawarkan bantuan. Marudut mengklaim kenal dengan oknum di Kejati DKI Jakarta. Karenanya, Hendra menegaskan, yang berkomunikasi dengan oknum Kejati adalah Marudut. 

Sedangkan Dandung maupun Direktur Keuangan PT BA Sudi Wantoko tidak pernah berhubungan dengan oknum di Kejati DKI Jakarta. "Jadi PT BA tidak ada kaitan dengan Kejati," tegasnya. 

KPK menetapkan Dandung, Marudut dan Sudi sebagai tersangka suap penghentian penyelidikan korupsi petinggi PT BA yang sedang ditangani Kejati DKI Jakarta. Meski demikian, KPK belum menetapkan tersangka penerima suap. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News