Ma'ruf Amin Kunjungi Jawa Barat Selama 5 Hari

Ma'ruf Amin Kunjungi Jawa Barat Selama 5 Hari
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin melakukan safari di sejumlah wilayah Jawa Barat untuk melakukan konsolidasi dukungan.

Kiai Ma'ruf akan melakukan kunjungan selama lima hari mulai Senin (25/2) kemarin. Ma'ruf mengawali kunjungannya ke Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Di sana Ma'ruf diterima oleh pengasuh ponpes KH. Mahtoum. Selain itu, Ma'ruf juga menggelar pertemuan dengan PCNU Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, serta menghadiri kegiatan istigasah dan ijazah kubro kitab shohih bukhori sekaligus memberikan tausiyah kepada ribuan santri dan kiai kampung.

"Selain konsolidasi, juga untuk bersilaturahmi dengan ulama, kiai, para santri dan masyarakat di sini (Jawa Barat)," ujar Ma'ruf dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (25/2) malam.

Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf, Agung Laksono juga ikut mendampingi Ma'ruf. Setelah mengunjungi ponpes terbesar di Kabupaten Cirebon itu, Ma'ruf melanjutkan perjalanan ke Ponpes Babakan-Kempek.

Rombongan akan menggelar silaturahmi dengan para Kiai dan pimpinan Ponpes Kempek sebelum melanjutkan safari menuju Ponpes Buntet Cirebon.

Ma’ruf juga akan menggelar pertemuan dengan para kiai dan pengasuh Ponpes Buntet. Dia akan mengakhiri perjalanan hari pertamanya di Jawa Barat dengan para kalangan nelayan Pantura di Kuningan. (adk/jpnn)


Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf, Agung Laksono juga ikut mendampingi Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News