Debat Pilpres 2019

Ma'ruf Amin Masih Sempat Baca Koran dan Gendong Cucu

Ma'ruf Amin Masih Sempat Baca Koran dan Gendong Cucu
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menggendong sang cucu. Foto: TKN for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin masih melakukan aktivitas seperti biasa meski debat Pilpres 2019 edisi perdana, Kamis (17/1) ini tinggal hitungan jam.

Pagi ini, Kiai Ma'ruf terlihat santai membaca koran dan bermain dengan cucunya. Hampir sekitar 20 menit pria kelahiran Tangerang berusia 75 tahun itu membaca koran.

"Jelang debat hari ini, kegiatan saya biasa saja. Rutin baca koran pagi," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

Aktivitas membaca koran merupakan hal yang tak pernah dilewatkan sang kiai tiap pagi. "Sesibuk apa pun, saya sempatkan membaca koran," kata mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini.

Selain membaca koran, Ma'ruf juga akrab dengan keluarganya. Kepada puterinya Siti Haniatunnisa, Ma'ruf membahas persiapan perjalanan ke Tangerang, besok. Sesekali mereka terlihat tertawa.

Kiai Ma'ruf juga terlihat bermain dengan cucu Zaitunah yang masih berumur 2.5 tahun. Zaza panggilan akrabnya merupakan puteri dari Siti Haniatunnisa.

Jelang siang, penyanyi religi cantik asal Sidoarjo, Jawa Timur, Veve Zulfikar direncanakan akan sowan ke kediaman KH Ma'ruf Amin. "Veve mau sowan dan minta doa," ujar Ma'ruf. (tan/jpnn)


Meski sibuk, Ma'ruf Amin mengaku selalu sempat membaca koran, termasuk pagi ini jelang debat Pilpres 2019 edisi perdana.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News