Selasa, 20 November 2018 – 18:30 WIB

Ma'ruf Amin Panjatkan Doa demi Kesembuhan Kiai Attabik Ali

Minggu, 14 Oktober 2018 – 18:00 WIB
Ma'ruf Amin Panjatkan Doa demi Kesembuhan Kiai Attabik Ali - JPNN.COM

jpnn.com, BANTUL - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengunjungi KH Attabik Ali di Kompleks Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (14/10). Di pondok itu pula Kiai Attabik tinggal dan mengasuh pondok legendaris tersebut.

Kiai Ma’ruf datang secara khusus dari Jakarta untuk menengok Kiai Attabik yang juga koleganya. Saat ini Kiai Attabik sedang kurang sehat sehingga hanya terbaring di atas tempat tidur.

Kedua ulama yang bersahabat itu saling bersapa dan tersenyum kala bertemu. Dalam kesempatan itu, Kiai Ma'ruf memanjatkan doa demi kesembuhan Kiai Attabik Ali. Keduanya lalu khusyuk dalam doa bersama.

Awak media yang sempat mengabadikan gambar lantas di minta untu keluar dari kamar Kia Attabik. Selanjutnya, Kiai Ma’ruf dan Kiai Attabik bertemu secara pribadi.

Kiai Attabik merupakan putra sulung tokoh besar Nahdatul Ulama (NU) KH Ali Maksum yang juga pendiri Ponpers Al Munawwir, Krapyak. Kiai Ali Maksum juga pernah menjadi Rais Aam Syuriah PBNU periode 1980-1984.

Kiai Ali Maksum adalah putra KH Ma'shum, pengasuk Ponpes Al-Hidayah, Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Sedangkan Ki Ali Maksum semasa hidupnya memelopori modernisasi pesantren di Indonesia.

Kiai Ma’ruf yang ditemui usai bertemu Kiai Attabik tidak menyampaikan banyak keterangan. Alasannya, pembicaraannya dengan sahabatnya itu bersifat pribadi.

"Saya tadi menengok beliau, mendoakan supaya cepat sembuh," ujar Kiai Ma'ruf.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar