Ma'ruf Amin Puji ISSF, Dinilai Sejalan dengan Pemerintah untuk Memajukan Desa

Ma'ruf Amin Puji ISSF, Dinilai Sejalan dengan Pemerintah untuk Memajukan Desa
Wakil presiden Ma’ruf Amin memuji Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) yang dinilai sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan desa. Foto: dok ISSF

jpnn.com, JAKARTA - Wakil presiden Ma’ruf Amin memuji Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) yang dinilai sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan desa.

Hal itu disampaikan, Ma'ruf Amin saat ISSF menggelar ‘CSR dan Pengembangan Desa Keberlanjutan Awards 2024’ yang digelar di The Westin Hotel, Rasuna Said Jakarta pada Selasa (7/5).

Event yang diikuti oleh sekitar 100 perusahaan baik BUMN, BUMS dan BUMDes yang diinisiasi oleh ISSF serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) 

Menurut Maruf, pembangunan desa menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang seimbang, berkembang dan berkeadilan. 

Sebagai lingkup pemerintahan terkecil, desa memegang peran penting sebagai penggerak pembangunan ekonomi masyarakat. 

"Atas dasar itu keterlibatan elemen desa dalam aktivitas ekonomi harus ditingkatkan salah satunya melalui pelibatan BUMDes,” papar Ma’ruf Amin dalam kata sambutannya disela-sela acara.

Melihat manfaat dan keuntungan yang besar bagi masyarakat, Ma'ruf Amin berpesan agar jumlah BUMDes dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk desa dapat berlanjut sehingga ekonomi masyarakat dapat terus meningkat tidak hanya di tingkat perkotaan tetapi hingga ke desa.

Ke depan, kata Wapres, peningkatan jumlah BUMDes dan pengembangan kapabilitas sumber daya manusianya perlu terus didorong sebagai salah satu strategi pengembangan ekonomi pedesaan. 

Wakil presiden Ma’ruf Amin memuji Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) yang dinilai sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News