Marwan Anggap Penting Pameran Potensi Desa

Marwan Anggap Penting Pameran Potensi Desa
Marwan Jafar. Foto: dok.JPNN/ist

jpnn.com - BONDOWOSO - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menilai, pameran potensi desa penting untuk menggali lebih jauh potensi-potensi desa yang sudah ada.

"Pertama tujuan dari pameran potensi desa adalah untuk mengetahui dan menggali keberagaman potensi yang ada di desa untuk dijadikan patokan dan rujukan kita untuk dijadikan program unggulan yang memungkinkan untuk menggerakan masyarakat desa dan ekonomi masyarakat desa," ujar Marwan saat mengunjungi salah satu stand pameran potensi desa di alun-alun Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (6/8).

Marwan berharap dengan adanya pameran potensi desa, masyarakat desa bisa menciptakan kreativitas baru, produktivitas baru, yang bisa membuat desa lebih maju.

"Ternyata desa memiliki potensi luar biasa dan layak dikembangkan. Sekaligus sebagai upaya mengembangkan potensi desa untuk membangun Indonesia," ujarnya.

Marwan juga berharap, agar pameran desa bisa dilaksanakan setiap tahun, agar bisa menggerakkan potensi desa.

"Bahwa ternyata potensi Indonesia sangat luar biasa dan layak dikembangkan kemudian hari. Bondowoso merupakan daerah yang kategori tertinggal. Pameran ini bisa menjadi spirit bagi Bondowoso untuk lebih maju lagi dan mengeluarkan seluruh potensinya agar bisa lebih maju lagi," ujar Marwan. (gir/jpnn)

 


BONDOWOSO - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar menilai, pameran potensi desa penting untuk menggali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News