Marwan Jafar DPR RI Dorong BUMN Serius Membantu UMKM

Marwan Jafar DPR RI Dorong BUMN Serius Membantu UMKM
Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Peningkatan imunitas UMKM melalui asuransi dan penjaminan dari Ekosistem Indonesia Financial Group (IGD) yang diadakan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (18/9). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, BLORA - Salah satu strategi pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 adalah pemulihan sektor Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM).

Langkah itu diambil karena sektor UMKM merupakan jantung ekonomi masyarakat yang paling terdampak.

Mulai dari penurunan keuntungan pelaku UMKM hingga ketidakpastian potensi risiko yang dihadapi, mereka sangat membutuhkan perhatian yang serius dari pemerintah untuk melakukan kemampuan recovery.

“Ada tiga hal yang sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk melakukan recovery, yaitu kemudahan perizinan, akses permodalan dan asuransi. Pemerintah melalui BUMN terkait diharapkan bisa membantu kebutuhan UMKM dengan maksimal,” ujar anggota Komisi VI DPR RI Marwan Ja'far saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Peningkatan imunitas UMKM melalui asuransi dan penjaminan dari Ekosistem Indonesia Financial Group (IGD) yang diadakan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (18/9).

Di hadapan para pelaku UMKM Blora, Marwan Jafar menyampaikan potensi besar Blora untuk memaksimalkan UMKM sektor MIGAS karena di situ ada Blok Cepu.

"Saya minta BUMN serius membantu dan mempermudah akses permodalan, perizinan dan jaminan asuransi untuk teman-teman pelaku UMKM di Blora," pungkas Marwan.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari BUMN yang bergerak di bidang asuransi, antara lain Jamkrindo, Askrindo, Jasindo dan Jasa Raharja. Masing-masing mereka menyosialisasikan produk asuransi yang dapat diakses dengan mudah oleh para pelaku UMKM.(fri/jpnn)

Anggota Komisi VI DPR Marwan Jafar dorong BUMN serius membantu UMKM untuk melakukan pemulihan akibat pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News