Marwan Puji Penggunaan Dana Desa di Sleman

Marwan Puji Penggunaan Dana Desa di Sleman
Marwan Jafar/ dok jpnn

jpnn.com - YOGYAKARTA - Kepala Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  Fuad Jauhari Luthfi mengatakan, dana desa di wilayahnya dipakai untuk program infrastruktur desa. Seperti membangun sarana irigasi, bendungan sungai, dan jalan tembus antar desa.

Selain itu juga untuk ‎program budidaya ikan dan memperkuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang sudah berjalan.

Hal tersebut dikemukakan Fuad kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) yang melakukan kunjungan ke Sleman.

Menanggapi hal tersebut, Marwan mengaku cukup puas. Apalagi diketahui pemanfaatan dana desa seperti yang dikemukakan Fuad, merata di desa-desa di Kecamatan Cangkringan.

"Ini pemanfaatannya cukup bagus. Langsung mengena untuk program yang dibutuhkan masyarakat," kata Marwan Jafar sambil mengacungkan jempol saat melihat langsung proses pembangunan bendungan sungai di Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, DIY, Senin (12/10).

Untuk diketahui, pencairan dana desa di desa Wukirsari saar ini sudah masuk tahap dua dan dalam proses pencairan tahap ke tiga. 

Marwan minta agar masyarakat desa jangan takut memakai dana yang dialokasikan langsung dari APBN tersebut. penyerapan arus dikebut karena tahun 2015 ini adalah tahap-tahap awal adanya dana desa.

"Kalau takut dan ragu-ragu memakai dana desa, maka pembangunan dan penyerapannya akan lambat. Ini kan tahap awal, makanya harus cepat sambil jalan kita benahi sistem, proses, maupun bagaimana pertanggungjawabannya," ujar Marwan.

YOGYAKARTA - Kepala Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  Fuad Jauhari Luthfi mengatakan, dana desa di wilayahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News