Marzuki Alie Sikapi Aksi Demo 100 Hari dari Arab Saudi

Marzuki Alie Sikapi Aksi Demo 100 Hari dari Arab Saudi
Marzuki Alie Sikapi Aksi Demo 100 Hari dari Arab Saudi
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie meminta masyarakat yang akan ikut aksi demo 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Kamis (28/1) lusa, hendaknya dapat menggunakan haknya sesuai dengan aturan yang berlaku. Marzuki Alie berharap tidak ada aksi anarki pada demonstrasi itu.

"Jangan sampai mengabaikan tata-tertib yang berujung pada pelanggaran hukum," kata Marzuki Alie, melalui pesan singkatnya dari Arab Saudi, Selasa (26/1).

Sebagai negara demokrasi, lanjutnya, undang-undang menjamin setiap aksi demo sebagai salah satu cara untuk menyampaikan ungkapan. Yang perlu dijaga, lanjutnya, adalah ketertiban umum dan koridor aturan main dari sebuah aksi demo.

Himbauan Marzuki Alie melalui pesan singkat tersebut karena dirinya bersama Ketua MPR Taufik Kiemas dan Ketua DPD Irman Gusman tengah berada di Arab Saudi guna menghadiri sidang parlemen Islam se-dunia di Kampala, Uganda dari tanggal 28 Januari sampai dengan 31 Januari mendatang.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie meminta masyarakat yang akan ikut aksi demo 100 hari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Kamis (28/1) lusa, hendaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News