BMKG Minta Anggaran Tambahan

BMKG Minta Anggaran Tambahan
BMKG Minta Anggaran Tambahan
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengajukan usulan penambahan anggaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2010 sebesar Rp 273,5 miliar. Anggaran tambahan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kekurangan dan back-log yang tidak terpenuhi pada usulan anggaran yang telah diajukan sebelumnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala BMKG DR Sri Woro B.Harijono dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi V DPR RI, Selasa (26/1). "Penambahan angaran tersebut dilokasikan untuk beberapa sektor, di antaranya pada pos Sekretariat Utama, Deputi Bidang Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, Instrumentasi, Rekayasa, Kalibrasi dan Jaringan Komunikasi, Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan serta Akademi Meteorologi dan Geofisika,’’ terangnya.

Dikatakan Woro, di dalam APBN tahun 2010 BMKG mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 830,9 miliar, yang terdiri dari Rupiah Murni Rp 865,2 miliar termasuk didalamnya prakiraan penerimaan PNBP sebesar Rp 34,3 miliar. "Anggaran ini mengalami penurunan sebesar 11,5 persen kalau dibandingkan dengan anggaran tahun 2009 lalu sebesar Rp 977,8 miliar," ujarnya.

Woro berharap kepada komisi V DPR RI supaya mendukung sepenuhnya usulan BMKG pada APBNP 2010 itu. "Karena tugas BMKG ke depan yang semakin besar dan sangat berat. Tanpa didukung olah anggaran yang kurang mencukupi, maka banyak program yang tidak bisa direalisasikan sesuai yang telah direncanakan," sebutnya. (yud/jpnn)  


Berita Selanjutnya:
Ada Maling di Dalam ATM

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengajukan usulan penambahan anggaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News