Marzuki Bagi-Bagi Uang saat Kongres Demokrat

Marzuki Bagi-Bagi Uang saat Kongres Demokrat
Marzuki Bagi-Bagi Uang saat Kongres Demokrat
JAKARTA - Kucuran dana dari kandidat ketua umum kepada para kader dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung pada April 2010 lalu ternyata bukan hanya terjadi di kubu Anas Urbaningrum. Kandidat lain, Marzuki Alie, mengakui terus terang telah membagikan uang transportasi.

"Saya memang memberikan transpor sesuai dengan pengeluaran mereka, semacam reimburse. Kadang Rp 2 juta, kadang Rp 3 juta. Tempatnya (daerah asal mereka, Red) kan beda-beda," beber Marzuki di Jakarta, Senin  (27/2).

     

Dalam kongres itu, Marzuki merupakan salah seorang kandidat ketua umum. Dua lainnya adalah Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum. Lewat voting, Anas terpilih sebagai ketua umum. Sejumlah kader di daerah yang dulu berada di kubu Anas pun mengaku menerima uang saat kongres tersebut. 

Menurut Marzuki yang kini menjabat ketua DPR, pihaknya memberikan uang bukan untuk dewan pimpinan cabang (DPC) secara kelembagaan. Tetapi, itu adalah "ongkos" bagi ketua DPC Partai Demokrat yang datang memenuhi undangan Marzuki saat pemaparan visi-misi.

JAKARTA - Kucuran dana dari kandidat ketua umum kepada para kader dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung pada April 2010 lalu ternyata bukan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News