Marzuki Ingatkan Instruksi SBY Tentang Nazaruddin

Marzuki Ingatkan Instruksi SBY Tentang Nazaruddin
Marzuki Ingatkan Instruksi SBY Tentang Nazaruddin
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie, mengingatkan seluruh jajaran penegak hukum dan pihak terkait untuk menjaga keselamatan tersangka kasus suap proyek SEA GAmes, Muhammad Nazaruddin. Menurut Marzuki, menjaga keselamatan Nazaruddin itu sudah menjadi instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya mengingatkan semua pihak yang berkepentingan bahwa instruksi Presiden untuk menjaga dan menjamin keselamatan Nazaruddin masih berlaku sampai sekarang. Ini instruksi kepala negara dan kepala pemerintahan, dan saya yakin Kapolri akan melakukan semua hal untuk melaksanakan instruksi tersebut,” ujar Marzuki saat menerima keluarga dan tim pengacara Nazaruddin di gedung DPR RI, Senin (15/8).

Marzuki yang dalam kesempatan itu didampingi pimpinan DPR lainnya dan pimpinan Komisi III di gedung DPR Jakarta, mengatakan bahwa keselamatan bagi Nazaruddin yang dimaksudkan Presiden bukan sekedar keselamatan fisik. Tetapi juga mencakup keselamatan mental Nazaruddin.

“KPK harus dengarkan pesan ini dan DPR sebagai lembaga pengawas juga harus bisa menjalankan fungsinya. Kalau ada lembaga yang melanggar UU, termasuk KPK, harus diawasi dan diluruskan. Jangan sampai KPK ini berkembang seperti lembaga Komkamtib,” tambahnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie, mengingatkan seluruh jajaran penegak hukum dan pihak terkait untuk menjaga keselamatan tersangka kasus suap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News