Marzuki: Pembubaran Banggar Bukan Perkara Mudah

Marzuki: Pembubaran Banggar Bukan Perkara Mudah
Marzuki: Pembubaran Banggar Bukan Perkara Mudah
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menolak ide pembubaran Badan Anggaran (Banggar) yang merupakan salah satu alat kelengkapan dewan. Menurutnya, wacana pembubaran Banggar kurang tepat karena masih dibutuhkan oleh DPR. Apalagi proses pembubarannya juga bukan perkara yang mudah.

"Yang jelas Badan Anggaran itu bukan hanya apa yang disampaikan oleh para pengamat sebagaimana kita dengar tetapi kerja Badan Anggaran itu cukup banyak, cuma memang mungkin kita perlu lengkapi, kita harus punya database, ukuran-ukuran didalam kita mengatur anggaran untuk daerah itu harus kita lengkapi. Karena datanya belum lengkap, makanya itulah yang sering dicurigai," kata Marzuki kepada sejumlah wartawan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9).

Mantan Sekjen DPP Partai Demokrat ini menjelaskan Banggar merupakan alat kelengkapan yang diatur oleh UU sehingga jika ada keinginan untuk membubarkan Badan Anggaran maka harus ada kesepakatan semua fraksi.

Sekadar diketahui, wacana pembubaran Banggar menyeruak ke publik setelah beberapa kasus yang ditangani KPK diduga melibatkan oknum Banggar. Di antaranya, Kasus mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin dan kasus suap Kemenakertrans keduanya menyoroti Badan Anggaran.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menolak ide pembubaran Badan Anggaran (Banggar) yang merupakan salah satu alat kelengkapan dewan. Menurutnya, wacana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News