Marzuki Sangat Yakin SBY Antikorupsi

Marzuki Sangat Yakin SBY Antikorupsi
Marzuki Sangat Yakin SBY Antikorupsi
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Marzuki Alie, membela Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari tudingan banyak pihak yang meragukan komitmen Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu dalam pemberantasan korupsi. Menurut Marzuki, semangat antikorupsi yang ditunjukkan SBY tak perlu diragukan lagi.

"Yang jelas komitmen Pak SBY tidak bisa diragukan lagi.  Beliau sangat taat asas. Manakala seseorang taat asas, kok dibilang lemah tidak punya komitmen," kata Marzuki Alie, Jumat (19/8) di Jakarta.

sebelumnya beberapa kalangan mempertanyakan komitmen SBY dalam pemberantasan korupsi. Misalnya dalam kasus korupsi yang melibatkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazarudin, SBY dianggap bersikap mendua. Di satu sisi memerintahkan pemecatan Nazarudin dari Demokrat, namun di lain sisi justru mempertahankan elit-elit partai berlambang mercy itu yang juga terseret kasus korupsi.

Namun Marzuki juga menegaskan, pemberantasan korupsi menyangkut banyak pihak. "Tidak bisa seorang SBY, artinya semua institusi penegak hukum harus bekerja bersama-sama," kata Marzuki.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia, Marzuki Alie, membela Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari tudingan banyak pihak yang meragukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News