Marzuki: Tangkap Kalau Melawan!

Marzuki: Tangkap Kalau Melawan!
Marzuki: Tangkap Kalau Melawan!
JAKARTA -  DPR  RI bersuara keras  terkait upaya perlawanan  yang dilakukan  Aceng Fikri atas pemakzulan dirinya dari kursi Bupati Garut Jawa Barat. Ketua DPR RI Marzuki Alie  bahkan lantang berteriak jika Aceng Fikri melakukan upaya perlawanan dengan mengerahkan massa sebaiknya ditangkap saja. 

Menurut Marzuki, mengerahkan massa untuk menentang putusan MA, Mendagri, dan DPRD Garut  tidak boleh.  “Ini negara hukum. Itu cacat politik. Enggak boleh itu. Tangkap saja! Tidak ada ceritanya melawan negara dengan mengerahkan massa. Negara tidak bisa dilawan!" kata Marzuki.

Marzuki menilai, tidak selayaknya seorang pejabat negara mengerahkan massa untuk mempertahankan jabatannya. "Kalau Aceng ingin melawan putusan MA tersebut, harusnya dilakukan lewat jalur hukum. Silakan dia (Aceng) mengambil langkah-langkah hukum. Mau menuntut MA silakan, tapi kalau mengerahkan massa untuk mempertahankan jabatan, jelas itu pelanggaran hukum," tegas politisi Partai Demokrat ini.

Menurutnya,  walau masih ada perbedaan persepsi terkait pernikahan siri empat hari yang dilakukan Aceng dengan Fani Oktora, 18 tahun, namun keputusan yang keluar sudah sesuai undang-undang negara.

JAKARTA -  DPR  RI bersuara keras  terkait upaya perlawanan  yang dilakukan  Aceng Fikri atas pemakzulan dirinya dari kursi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News