Marzuki Tegaskan di Demokrat Tak Ada Kubu-kubuan

Marzuki Tegaskan di Demokrat Tak Ada Kubu-kubuan
Marzuki Tegaskan di Demokrat Tak Ada Kubu-kubuan
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie, meminta pers tidak lagi mendikotomi kubu-kubu di internal Partai Demokrat. Alasannya, pascakongres PD Mei tahun lalu di Bandung maka sudah tidak ada lagi kubu-kubuan antarpendukung calon ketua umum.

“Saya meminta dengan hormat pers atau siapapun untuk tidak menyebut lagi istilah kelompok atau kubu dalam kaitan berita-berita apapun. Kelompok atau kubu tersebut hanya ada pada saat Kongres PD di Bandung dalam rangkaian kegiatan pemilihan Ketua Umum PD,” ujar Marzuki Alie melalui pesan singkatnya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (19/8).

Namun setelah Anas Urbaningrum terpilih sebagai ketua umum dan dengan berbagai pertimbangan sudah diterima oleh seluruh peserta kongres, maka tidak ada lagi istilah kelompok atau kubu. "Semuanya menyatu dalam kepengurusan DPP hasil kongres," tandasnya.

Marzuki menegaskan, tanggung jawab pembinaan sudah menjadi tanggung jawab ketua umum terpilih.  Namun menurutnya, penyebutan kubu di internal PD justru terkesan mengadu-domba elite PD. "Sehingga menimbulkan kebingungan kader," ucapnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Marzuki Alie, meminta pers tidak lagi mendikotomi kubu-kubu di internal Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News