Mas Agus: Kepemimpinan Seorang Perwira TNI Kok Diragukan?

Mas Agus: Kepemimpinan Seorang Perwira TNI Kok Diragukan?
Agus Yudhoyono. Foto: instragram

jpnn.com - JAKARTA - Setelah berminggu-minggu mendengar berbagai pihak mempertanyakan kemampuannya memimpin instansi sipil, Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono akhirnya angkat bicara.

Menurut Agus, mempertanyakan kepemimpinan seseorang dengan latar belakang militer seperti dirinya adalah hal yang aneh.

"Saya heran ketika ada pihak yang meragukan kompetensi kepemimpinan seorang perwira TNI dengan mempertanyakan berapa jumlah anak buah dan besarnya anggaran yang pernah dikelolanya," kata Agus dalam pidato politiknya bertema NKRI dan Kebhinekaan yang dibacakan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/12).

Dicontohkan Agus, saat dirinya diterjunkan ke medan pertempuran di Aceh untuk menyelamatkan warga Indonesia yang terancam gerakan kelompok separatis. 

Dia mengaku mulai memahami bahwa nyawa satu warga memiliki arti yang sangat besar.

"Untuk itu kita harus membela setiap warga negara. Warga Jakarta tidak boleh merasa tersakiti. Jangan sampai mereka ketakutan setiap saat karena tidak menentu nasibnya, jangan-jangan saya hari ini digusur, dibuang dari Kota Jakarta, kehilangan pekerjaannya," sambung dia.

Sindiran tajam pernah dilontarkan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan kepada Agus. 

Saat itu, Anie mempertanyakan kredibilitas seorang calon pemimpin yang belum pernah memimpin orang banyak dengan anggaran yang banyak juga.

JAKARTA - Setelah berminggu-minggu mendengar berbagai pihak mempertanyakan kemampuannya memimpin instansi sipil, Calon Gubernur DKI Jakarta Agus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News