Mas Agus: Seperti Bung Karno Bilang...

Mas Agus: Seperti Bung Karno Bilang...
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono merasa tersanjung mendapat dukungan dari nasionalis dan marhaenis yang tergabung dalam Banteng Jakarta Raya (BAJRA).

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Koalisi Cikeas itu berjanji, akan mewujudkan harapan BAJRA menciptakan perubahan di Jakarta.

"(Seperti BAJRA) saya pun meyakini Indonesia, khususnya Jakarta, membutuhkan perubahan ke arah yang lebih baik. Pokok pikirannya seperti proklamator kita yang menginginkan Jakarta bangun bukan hanya badannya, tapi juga jiwanya," ujar Agus kepada wartawan di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Jumat (21/10).

Dia mengaku telah membuat keputusan besar untuk keluar dari militer dan menjadi calon gubernur di DKI Jakarta. Keputusan itu diambil karena putra pertama Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merasa terpanggil untuk memperjuangkan rakyat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

"Di mana hati kita? Apakah kita tidak terpanggil. Mari berjuang karena negara ini. Jakarta ini ada karena mereka juga," ujar Agus.

Dia menyebutkan, dukungan yang diberikan kaum nasionalis dan marhaenis ini sangat berguna bagi dirinya untuk mengguncang ibu kota menjadi lebih positif.

"Seperti Bung Karno bilang, beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Jadi marilah kita mengguncangkan ibu kota secara positif. Bukan menarik yang di atas menjadi di bawah, tetapi kita angkat yang bawah ke atas," kata Mas Agus. (sam/rmol/jpnn)

JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono merasa tersanjung mendapat dukungan dari nasionalis dan marhaenis yang tergabung dalam Banteng Jakarta Raya (BAJRA).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News