Mas Nadiem Optimistis Gernas BBI Jadi Transformasi Sistem Pendidikan Indonesia 

Mas Nadiem Optimistis Gernas BBI Jadi Transformasi Sistem Pendidikan Indonesia 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan hadir dalam puncak acara Gernas BBI secara daring. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim optimistis Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) akan menjadi transformasi sistem pendidikan Indonesia. 

“Saya yakin, masyarakat Polewali Mandar dan Sulbar punya semangat  luar biasa untuk terus mengembangkan dan memajukan daerah ini," kata Mas Nadiem, sapaannya, secara daring pada puncak Gernas BBI di Polewali Mandar (Polman), Sulbar, Kamis (20/10), 

Dia menyebutkan Sulbar memiliki kekayaan budaya yang potensial untuk terus dikembangkan, menjadi tulang punggung dari pembangunan yang berkelanjutan.

Acara ini disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Pada kesempatan sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak dan meminta sinergi seluruh pemangku kepentingan untuk menyukseskan arahan Presiden Joko Widodo, yakni tercapainya 30 juta UMKM on boarding pada 2024. 

Luhut menegaskan butuh komitmen dari pemimpin organisasi untuk menjadi teladan suksesnya pengembangan perekonomian lokal. 

"Terima kasih kepada Kemendikbudristek, Bank Indonesia, pemda, asosiasi, idEA, Top Brands, dan media. Selamat kepada UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi kita. Tingkatkan terus kapasitas untuk Sulbar mandiri,” ujar Menko Luhut secara daring.

Mewakili masyarakat Sulbar Penjabat (Pj.) Gubernur Akmal Malik menyampaikan rasa bangga atas dilaksanakannya acara Puncak/Harvesting Gernas BBI di Polman. Kegiatan ini dapat  memberi peluang dalam meningkatkan jumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)/Industri Kecil dan Menengah (IKM) termasuk pelaku ekonomi kreatif yang masuk dalam ekosistem digital. 

Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim optimistis Gernas BBI menjadi transformasi sistem pendidikan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News