Mas Nadiem Semringah Capaian Kinerja dan Anggaran 2022 Mencapai 95,44 Persen

Mas Nadiem Semringah Capaian Kinerja dan Anggaran 2022 Mencapai 95,44 Persen
Mas Nadiem Semringah Capaian Kinerja dan Anggaran 2022 Mencapai 95,44 Persen. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim semringah. Itu karena capaian kinerja dan anggaran 2022 mencapai 95,44 persen.

Capaian tersebut diapresiasi Komisi X DPR RI. Mas Nadiem, sapaannya, mengungkapkan ada dua program yang paling menonjol.

Pertama, terjadinya peningkatan akses layanan pendidikan yang mencakup rata-rata lama sekolah (RLS), harapan lama sekolah (HLS), tingkat penyelesaian Pendidikan SD/sederajat dan SMP/sederajat, dan APK SMA/sederajat.

Kedua, terjadinya peningkatan partisipasi pendidikan pada kelompok pendapatan terendah, khususnya untuk SMA/sederajat dan perguruan tinggi (PT). 

“Hal ini menunjukkan kontribusi Kemendikbudristek seperti Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) memberikan manfaat positif pada anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk mendapatkan pendidikan,” tutur Mas Nadiem.

Dalam mendukung tercapainya Prioritas Nasional, Kemendikbudristek juga berhasil tetap menjaga komitmen untuk pelaksanaan anggaran yang bertanggung jawab dan berkualitas.

Hal ini ditunjukkan dengan Nilai Kinerja Anggaran tahun 2022 pada kategori sangat baik dengan nilai 95,44 persen.

Kemendikbudristek terus meningkatkan kinerja dan dukungan terhadap program-program prioritas nasional.

Mas Nadiem Semringah Capaian Kinerja & Anggaran 2022 Mencapai 95,44 Persen. Simak penjelasan detail Mas Nadiem

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News