Mas Pram Sebut Nawacita di Kalteng Lebih Terjamin jika Jago PDIP Menang Pilkada

Mas Pram Sebut Nawacita di Kalteng Lebih Terjamin jika Jago PDIP Menang Pilkada
Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung menjagokan pasangan  Willy M Yosef dan Wahyudi K Anwar yang diusung partainya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kalimantan Tengah bakal memenangi pemungutan suara yang digelar pada 9 Desember nanti. Menurutnya, jika Willy-Wahyudi memenangi pemilihan maka keberhasilan duet Teras Narang-Ahmad Diran selama 10 tahun memimpin Kalteng akan berlanjut.

Pramono mengatakan, hal yang kini perlu diperhatikan oleh pemilih di pilkada adalah jaminan tentang terwujudnya Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Mas Pram -sapaan Pramono- menyatakan, realisasi Nawacita akan lebih mudah jika kepala daerah yang terpilih berasal dari PDIP.

Selain itu, Kalteng selama 10 tahun berkembang pesat di bawah kepemimpinan Teras Narang yang juga kader di PDIP. "Jika diberikan kepercayaan rakyat Kalteng, tentu pasangan Willy-Wahyudi lebih mudah (melanjutkan pembangunan, red) karena punya kesamaan ideologi," kata Pramono di Jakarta, Jumat (4/12).

Mantan sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu menambahkan, duet Willy-Wahyudi punya tawaran program yang menjanjikan untuk Kalteng. Yakni pembangunan infrastruktur yang akan membawa manfaat bagi masyarakat.

Pramono menjelaskan, Kalteng memang punya potensi kekayaan alam yang luar biasa. Bahkan, provinsi yang beribu kota di Palangkaraya itu juga terbebas dari bahaya gempa bumi.

Hanya saja, kata sekretaris Kabinet Kerja itu, kondisi alam Kalteng juga memiliki banyak kawasan rawa-rawa dan lahan gambut. Menurutnya, hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri.

Namun, bagi Pram, keberhasilan Teras Narang membangun infrastruktur di Kalteng akan lebih terjamin jika kelak duet Willy-Wahyudi yang menang pilkada. Terutama untuk melanjutkan program-program yang sudah berhasil ditorehkan Teras Narang-Ahmad Diran.

“Bila pasangan Willy-Wahyudi terpillih, diharapkan bisa melanjutkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah yang sudah disusun dan berjalan. Bahkan bila perlu meningkatkannya demi kesejahteraaan masyarakat Kalimantan Tengah,” katanya.(ara/JPNN)


JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung menjagokan pasangan  Willy M Yosef dan Wahyudi K Anwar yang diusung partainya pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News