Mas SB Itu Jokowi Banget, Tak Akan Ikut PAN Dukung Prabowo

Mas SB Itu Jokowi Banget, Tak Akan Ikut PAN Dukung Prabowo
Soetrisno Bachir. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir dikabarkan bakal mendukung duet Joko widodo - KH Ma’ruf Amin. Politikus yang kondang disapa dengan panggilan Mas Tris itu juga menjadi pendukung tokoh yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kini, mantan ketua umum PAN menjadi ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Posisi politik PAN tak membuat tokoh yang kondang dengan inisial SB itu ikut sikap partainya.

Menurut politikus PDI Perjuangan Aria Bima yang kini menjadi Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf), Mas Tris bukanlah figur pendatang baru di kubu calon presiden (capres) petahana itu. “Saya tahu persis Pak Soetrisno Bachir sejak Pilpres 2014, bersama saya dan bertemu beberapa kali di Rumah Cemara, termasuk salah satu tim Jokowi-Jusuf Kalla waktu itu," kata Aria di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Aria menjelaskan, SB pada Pilpres 2014 aktif menggalang dukungan untuk Jokowi di wilayah pantai utara Jawa Tengah, terutama di Pekalongan, Tegel dan Brebes. SB kala itu mengoordinasikan penyebaran Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin untuk mengonter Obor Rakyat yang memfitnah Jokowi. 

Mas SB Itu Jokowi Banget, Tak Akan Ikut PAN Dukung Prabowo
Politikus PDI Perjuangan Aria Bima yang juga Direktur Program TKN Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Foto: M Kusdharmadi/JPNN

"Waktu itu Pak Soetrisno Bachir cukup aktif. Dia juga mengoordinasikan di sekitar Tegal, Pekalongan, Brebes," katanya.

Karena itu, Aria mengatakan bukan suatu hal yang baru jika Soetrisno mendukung Jokowi. "Setahu saya dari dulu tim suksesnya Pak Jokowi sejak 2014," ungkap anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sejauh ini, Aria mengaku belum berkomunikasi dengan SB. Namun, kata politikus asal Solo itu, SB memang aktif di  beberapa relawan pendukung Jokowi.

Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir dikabarkan bakal mendukung duet Joko widodo - KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News